Turki: Israel Negara Teroris, PBB Tutup Mata

ANKARA - Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut bahwa Israel adalah "negara teroris" yang membantai belasan bocah yang tak berdosa. Erdogan juga menuduh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) gagal menindak kejahatan Israel. (ya iyalah mereka semuakan satu pendapat sama Israel)

"Komunitas internasional menyaksikan pembantaian sadis yang dilakukan Israel terhadap bocah Gaza. Bila Anda bertanya pada saya, seberapa besar kepercayaan saya terhadap PBB, saya tidak mempercayainya," ujar Erdogan, seperti dikutip AFP, Selasa (20/11/2012).

"PBB adalah organisasi yang dibentuk dalam peperangan. Manifestasi PBB saat ini sangat tidak adil, begitu pula strukturnya," imbuhnya.

Hubungan Turki dan Israel sudah rusak usai kapal relawan Turki, Mavi Marmara, diserang oleh Israel ketika hendak menerobos blokade Jalur Gaza. Turki masih menuntut permintaan maaf dari Israel dan pembayaran kompensasi atas korban yang tewas, namun Israel mengabaikan tuntutan itu.

Pada Sabtu pekan lalu, Erdogan pun mengatakan bahwa, Israel telah menciptakan kegaduhan hanya karena tiga orang warganya tewas akibat roket Hamas. Kegaduhan itu hanyalah sebuah taktik yang dimanfaatkan Israel sebagai dasar serangan ke Gaza.

"Bila Israel terus menerus membuat kerusuhan dengan menyinggung tiga warganya yang tewas. Israel sama saja dengan mengkhianati perjanjian gencatan senjata," tegas kepala Pemerintahan Turki itu.


0 komentar:

Post a Comment

" Terima Kasih Telah Berkunjung Kemari "
Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda semua .