Pemuda Pewaris Para Pahlawan

Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 adalah momen yang penting bagi para pemuda di Indonesia. Generasi muda saat itu menjadi pelopor persatuan nasional dalam tanah air ,kebangsaan ,dan bahasa persatuan melalui "Sumpah Pemuda". Dan kini sumpah pemuda tersebut telah menjadi pengikat persatuan dan kesatuan seluruh Pemuda Indonesia.

Berikut Isi dari teks Sumpah Pemuda 
  1. Pertama : Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
  2. Kedua  : Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
  3. Ketiga  : Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia.
Mengartikan hari sumpah pemuda tidak hanya dimaknai dari menghafal sejarahnya saja , namun harus ada tindakan yang nyata dari kita .Tugas kita sebagai pemuda dan pemudi Indonesia yakni dengan semangat belajar dan mempersiapkan diri untuk menjadi pelopor kesinabungan pembangunan Nasional.


Pemuda dan pemudi indonesia harus dapat mengekspresikan semangat cinta tanah airnya lewat BBM :
  • Belajar dengan Giat
Semangat Belajar
Belajar merupakan modal utama bagi pemuda dan pemudi indonesia khususnya bagi para pelajar, mengapa demikian? karena agar mereka dapat membangun negerinya jauh lebih baik dari sebelumnya. maka dengan hal ini penting bagi para generasi muda untuk mempersiapkan diri agar dapat bersaing dengan generasi muda lainnya.
selain itu Belajar dengan tentu saja akan membantu menumbuhkan generasi muda yang berkualitas serta dapat bersaing dengan yang lainnya, selain itu juga dapat menanamkan rasa tanggung jawab karena tugas utama generasi muda ialah Sekolah dan Belajar.

    • Berprestasi dalam Akademik maupun Non Akademik
    Lionel Messi 
    Nah ini dia hal yang dapat dibanggakan dalam hidup kita ,ialah berprestasi.
    Berprestasi tidak hanya berbicara tentang bidang akademik saja. Namun, kita juga dapat berprestasi dalam bidang non akademik,misal kamu ingin menjadi pesepakbola maka jadilah kamu atlet sepakbola yang professional dan hebat,sehingga kamu bisa membawa nama harum bangsa indonesia dimata dunia. Atau juga bisa dalam bidang non akademik lainnya,sebisa kemampuan yang kamu miliki.

    Kita lihat gambar disamping merupakan pemain terbaik dunia 3 x berturut-turut, ialah Lionel Messi pesepakbola asal Argentina yang bermain untuk Tim Barcelona FC. Dulu ia adalah seorang anak yang memiliki kelainan hormon tetapi Messi tidak pernah putus asa dengan apa yang sedang dialaminya , ia tetap semangat berlatih dan akhirnya ia menjadi seorang pesepakbola proffesional dan terkenal diseluruh dunia, hal ini bisa jadikan suatu motivasi untuk generasi muda Indonesia. Bahwa tidak ada yang tidak mngkin didunia ini.
    • Menanamkan jiwa nasionalisme yang tinggi
    Cinta Terhadap Tanah Air
    Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya,apa arti makna dari kata tersebut adalah benar. Bangsa besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya . Kita sendiri sebagai kaum muda harus mampu tanamkan jiwa nasionalis yang tinggi, dalam arti kita menjujung tinggi solidaritas dan mencintai tanah air. 
    Bukan sekedar hanya dengan hal itu, Mencintai Produk-Produk Dalam Negeri merupakan hal yang penting bagi seluruh lapisan masyrakat Indonesia khususnya bagi para pemuda.

    Cinta produk Indonesia
    Produk-produk asing yang telah mewabah ditanah air membuat produk-produk dalam negeri menjadi kalah untuk bersaing , terutama saat ini banyak barang-barang buatan china yang sudah merakyat pada seluruh golongan masyrakat indonesia.eemmm entah karena bangsa kita tidak bisa ataukah masyarakatnya yang tidak suka dengan buatan dalam negeri,ini adalah tugas kita sebagai generasi muda untuk bisa berkreasi dan mencintai produk negeri sendiri.

    Namun, apapun ekspresinya yang harus kita pahami sekarang ialah bagaimana kita sebagai pemuda dan pemudi Indonesia dapat mengisi hari-hari kita dengan hal-hal yang positif untuk bisa membangun bangsa .

    Ayo Saatnya kita untuk bangkit menyongsong untuk hari esok yang lebih baik dan dapat memuwujudkan Cita-cita Nasional Bangsa Indonesia.
    Lomba Blog Nesaga 2012



    2 komentar:

    1. semoga jasa para pemuda masih bisa kita laksanakan di kemudian hari

      http://acep-computer-science.blogspot.com/2012/10/banner-design-pro-51-patch-free-download.html

      http://acep-computer-science.blogspot.com/2012/10/seotekno-blog-beragam-informasi.html

      http://acep-computer-science.blogspot.com/2012/10/suarasepakbolacom-tempatnya-prediksi.html

      ReplyDelete
    2. gan sekedar koreksi,,
      sumpah pemuda 28 oktober,,
      :)

      nice post,,,,

      ReplyDelete

    " Terima Kasih Telah Berkunjung Kemari "
    Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda semua .