Indonesia Juara Keempat Homeless World Cup 2012

Prestasi membanggakan diberikan tim street soccer Indonesia yang berlaga di Homeless World Cup 2012 (6 - 14 Oktober di Meksiko). Indonesia menjadi juara keempat di ajang tersebut dan kalah dari favorit juara Brazil di perebutan tempat ketiga.

Kejuaraan ini diikuti oleh 73 negara di dunia dan diikuti oleh tim-tim yang terkenal se
pakbolanya seperti Brazil, Argentina, Italia, Inggris, Spanyol, Cile, dan tuan rumah Meksiko. Di babak grup Indonesia masuk Grup D bersama Skotlandia, Peru, Lituania, dan Yunani. Indonesia berhasil menjadi runner-up grup dan masuk ke babak yang kembali dibuat sistem grup.

Indonesia masuk Grup B bersama Republik Czech, Namibia, Rumania, Bosnia-Herzegovina, dan Bulgaria. Indonesia jadi juara grup dan lolos ke babak perempat final. Di babak ini yang tersisa tinggal Indonesia, Austria, Brazil, Cile, Lithuania, Meksiko, Portugal, dan Bosnia & Herzegovina. Indonesia menghadapi Lithuania yang di babak grup pernah dikalahkan dengan skor 5-4. Di babak perempat final pun tim Indonesia kembali mengalahkan Lithuania dengan skor 8-5.

Hanya di semifinal Indonesia harus menghadapi tuan rumah Meksiko yang difavoritkan juara. Tim Indonesia mampu menghadapi tuan rumah dengan permainan yang menawan. Meski kalah 6-9 jumlah skor yang tak jauh itu menunjukkan kemampuan Indonesia memang layak lolos ke semifinal.

Indonesia menjadi juara keempat.
Indonesia akhirnya harus berhadapan dengan Brazil yang ternyata gagal maju ke final karena dikalahkan Cile. Indonesia hanya mampu mencetak dua gol sedangkan Brazil 6 gol. Indonesia kalah 2-6 dan hanya menjadi juara keempat. Sedangkan juaranya sendiri adalah Cile yang berhasil mengalahkan tuan rumah 8-5.

Hasil yang diperoleh tim Indonesia kali ini lebih baik dibanding pada Homeless World Cup 2011 di Paris. Saat itu Indonesia berada di posisi keenam. Peningkatan ini menjadi modal berarti yang membuka peluang untuk berprestasi lebih baik lagi di kejuaraan yang sama tahun-tahun berikutnya.

1 komentar:

" Terima Kasih Telah Berkunjung Kemari "
Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda semua .