Lionel Messi Didakwa Menggelapkan Pajak

Lionel Messi Didakwa Menggelapkan Pajak
 Lionel Messi dan sang Ayah Jorge disebut telah dituntut oleh pihak berwenang Spanyol. Pasalnya, Messi terindikasi telah melakukan penggelapan pendapatan untuk menghindari pajak di Spanyol.
Menurut El Periodico, Messi dan ayahnya menyembunyikan sebagian pendapatan mereka sejak 2006 hingga 2009. Uang penghasilan Messi dialirkan ke negara bebas pajak (tax haven, diperkirakan Uruguay dan Belize) untuk menghindari pajak besar di Spanyol.

Nilai yang disembunyikan dari penegak hukum diperkirakan mencapai 13 juta euro. Namun pihak berwenang pajak Spanyol baru mencurigai sebesar 4 juta euro saja.

Uang yang disembunyikan Messi adalah pendapatan dari penjualan hak pencitraan dirinya. Artinya sebagian uang dari sponsor dan iklan Messi tidak masuk rekening legalnya.
Tuntutan terhadap Messi dilayangkan pada Rabu pagi waktu setempat di Gava, sebuah kota di Catalan. Messi memang secara legal terdaftar sebagai warga Gava.
Menurut Forbes, Messi adalah olahragawan dengan penghasilan terbesar nomor 10 dunia. Messi meraup 41 juta euro per tahun, di mana 21 juta euro di antaranya berasal dari sponsorship.

1 komentar:

" Terima Kasih Telah Berkunjung Kemari "
Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda semua .