Barca : Valdes Memang Butuh Tantangan Baru

Victor Valdes ungkapkan alasan ia tak memperpanjang kontraknya di Barcelona karena merasa butuh tantangan baru dalam kariernya.

Awal tahun ini Valdes menolak kontrak baru dari Barca yang mana kontraknya terkini akan tuntas 2014. Tak ayal pernyataan Valdes ini membuat masa depannya dispekulasikan.

Selama setengah tahun ini, Valdes dihubung-hubungkan dengan klub lain dan terakhir AS Monaco disebut akan memboyongnya. Tapi rumor itu akhirnya patah setelah Valdes menyatakan akan bertahan di Barca hingga kontraknya usai tahun depan.

Dalam jumpa pers yg diadakan di markas Barca, Valdes menyebut alasan utama ia tak lagi memperpanjang masa tinggalnya di Camp Nou.

"Saya masih punya sisa kontrak satu tahun dan saya berutang pada klub. Keinginan saya adalah untuk menghabiskan kontrak saya. Semuanya - klub dan juga saya -- harus mencari solusi terbaik. Saya ingin melihat diri saya bermain di liga dan mencari tantangan baru. (Tapi) saya tidak merasa bahwa laga besok (melawan Malaga) akan jadi laga terakhir saya di Barca," tutur Valdes seperti dilansir Soccernet.

Valdes adalah produk asli akademi La Masia dan ia sudah 11 tahun bermain di tim senior dengan total 501 penampilan. Ia punya enam titel La Liga, tiga Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub.

"Mengenakan seragam kiper klub ini sungguh berat. Tanggung jawabnya besar. Ini adalah keputusan yang saya pikirkan selama lebih dari semusim dan secara psikis, perlahan-lahan kian besar keinginan itu," sambungnya.

"Saya bilang kepada klub saya untuk tidak memperbarui kontrak ketika mereka menawarkannya di bulan Januari. Tidak seharusnya orang-orang mengira bahwa keputusan ini hanya karena alasan finansial atau mempertanyakan komitmen saya pada klub ini. Sayangnya berita itu sudah dibuat dan tidak benar sama sekali."

0 komentar:

Post a Comment

" Terima Kasih Telah Berkunjung Kemari "
Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda semua .