Jiwa Banggaku Masih Ada

Jika anda sebagai warga negara Indonesia mendapatkan suatu pertanyaan seperti "Apakah yang dapat Anda Banggakan pada Indonesia sekarang ini?
Mungkin banyak dari kalian yang menjawab tidak ada , memang kasus korupsi sering kali muncul hampir setiap harinya , kasus penegakan hukum yang tak lagi adil, masyarakat miskin semakin menderita akibat dari para pejabat-pejabat yang memakan uang rakyat , ser
ta yang menjadi bahan pembicaraan masyrakat Indonesia ialah carut marutnya dunia persepakbolaan Indonesia yang terpecah belah menjadi 2 Liga Kompetisi yang masing-masing liga di nahkodai oleh KPSI (ISL) dan PSSI (IPL) . Tapi dibalik itu semua saya masih mempunyai rasa kebanggan yang sangat besar terhadap Indonesia. Rasa banggaku terhadap negeri ini melebihi kebanggan dari apa yang kumiliki.

1. Hal Pertama yang Saya Banggakan ialah,semangat para Pelajar Indonesia yang saat ini terus berinovasi menciptakan karya-karya asli buatan Anak Bangsa. Hasil karya tersebut diantaranya :

  • Mobil ESEMKA, Mobil asli buatan Siswa SMK 1 Singosari Malang
  • Sepeda Listrik Karya Siswa SMK 2 Surakarta, Jawa Tengah
  •   LCD proyektor Karya Siswa SMK 1, 6, 26 dan 56 Jakarta
  •   Pesawat Jabiru J430 SMK Negeri 29 Jakarta
Dan mungkin masih banyak prestasi-prestasi karya anak bangsa lainnya.

2. Budaya dan Kuliner Indonesia banyak dikagumi oleh Dunia.
Budaya dan Masakan Indonesia memang telah lama dikenal dan disukai oleh Dunia , salah satu masakan Indonesia yang mendunia adalah Rendang, Sate , dan Nasi Goreng.
 
3. Bahasa Indonesia yang telah mendunia
Bahasa Indonesia yang dipandang sebagai bahasa yang pantas dipelajari dan termasuk bahasa tersulit ke 3 di Asia dan ke 15 di dunia. Bahasa Indonesia sendiri banyak di pelajari di 45 negara diantaranya China,Australia, Kanada, Amerika, Arab Saudi dan Vietnam.
 
dan saatnya Aku Berkata Aku Bangga Jadi Indonesia 

Artikel ini dalam Rangka Lomba Blogging Markeeters

0 komentar:

Post a Comment

" Terima Kasih Telah Berkunjung Kemari "
Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda semua .