Optimus Vu, Smartphone Tangguh Cita Rasa Tablet

LG optimus VU
Percaya atau tidak Smartphone ini mirip sekali dengan Tablet Mini . Ukurannya yang sebesar 5 inci dengan aspect ratio 4:3 membuat Optimus Vu cenderung lebih kotak dan besar bila dibandingkan dengan smartphone besutan vendor lain yang menggunakan aspect ratio 16:9. Optimus Vu memang sejatinya merupakan smartphone yang digarap dengan cita rasa sebuah tablet.
 
Cita rasa tablet ini, selain soal ukuran dan aspect ratio layar, ada pada fitur pencatat yang disematkan di dalamnya. Bahkan, LG membekali Optimus Vu dengan satu tombol fisik khusus untuk fitur bernama Quick Memo itu. Hasilnya, entah pengguna sedang menelefon atau menjelajah internet bisa mengakses Quick Memo dengan satu klik.
 
Quick Memo dan 4:3
Quick Memo di smartphone ini mudah diakses, terutama dengan adanya tombol yang didedikasikan khusus. Pengguna bisa menekan tombol tersebut dan memunculkan kolom untuk mencatat kapanpun, bahkan ketika sedang menjalankan aplikasi. Optimus Vu juga dibekali sebuah stylus untuk menulis, namun sayangnya di bodi Optimus Vu tidak ada slot khusus untuk menyimpan stylus ini. Selain menggunakan stylus, pengguna juga bisa menulis menggunakan jarinya.

Dalam fitur ini, pengguna memiliki pilihan untuk membuat tulisan di atas tampilan peramban atau situs yang sedang dibuka, atau menulis dengan latar belakang yang mirip kertas buku catatan. Pengguna cukup menyentuh tombol virtual di sisi kiri atas layar, ketika Quick Memo terbuka.

Kendala yang ditemui dalam Quick Memo ini adalah kadang terjadi skip. Misalnya ketika menggoreskan jari dengan cepat, maka garis yang dihasilkan tidak utuh melainkan sedikit terputus di tengah-tengah.

Sedangkan aspect ratio 4:3 yang diterapkan di Optimus Vu terbilang efektif dan mempermudah pengguna ketika menjelajah internet, membuat catatan, mengetik atau membaca dokumen.
 

0 komentar:

Post a Comment

" Terima Kasih Telah Berkunjung Kemari "
Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda semua .