Gol ke-300 dan 301 Messi ke Gawang Rayo Vallecano


Prestasi luar biasa ditorehkan Lionel Messi saat pertandingan melawan Rayo Vallecano. Dua gol Messi membuat dirinya menorehkah gol ke-300 dan ke-301 sepanjang karirnya.

Dua gol yang ia cetak pada awal babak kedua dan saat pertandingan akan berakhir ini selain membuat Barcelona menang juga merupakan gol ke-270 bersama Barca. Sementara 31 gol lainnya ia cetak saat mengenakan kostum Timnas Argentina.

"Kami gembira tentang Messi, dia mencetak dua gol dan salah satunya gol yang tak akan saya lupakan ketika dia lari sejauh 30 meter untuk menerobos pertahanan lawan dan mampu mencetak gol pada menit ke-89, saya suka gol itu," kata pelatih Barca, Tito Vilanova.

Messi mulai rajin mencetak gol saat Barca dilatih Pep Guardiola pada musim 2008-2009. Skema yang diusung oleh Pep menjadikan Messi seperti mesin yang tak pernah berhenti melesakkan bola ke gawang lawan. Hasilnya, sejak kurun waktu tersebut, tercatat Messi mencetak 228 gol.

Kaki kiri menjadi andalan sang Messiah dalam urusan menjebol gawang lawan. Dari 301 gol itu, kaki kiri Messi telah mencetak 246 gol, sementara kaki kanan "hanya" mencatat 41 gol. Selebihnya 12 gol melalui tandukan, satu gol melalui dada (melawan Estudiantes) dan satu melalui tangan saat melawan Espanyol musim 2006-2007.

0 komentar:

Post a Comment

" Terima Kasih Telah Berkunjung Kemari "
Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda semua .