Ayo Selamatkan Hutan Indonesia dari Ilegal Logging

Hutan yang merupaan paru-paru dunia sekaligus sebagai tempat kehidupan flora dan fauna yang hidup didalamnya.Indonesia yang merupaan wilayah hujan tropis terbesar ke 2 didunia setelah hutan amazon yang ada di Brazil. Hal ini mennjukan bahwa hutan negara kita tercinta Indonesia merupakan bagian dari paru-paru dunia.

Namun saya fikir itu hanya sebuah masa lalu ,karena di indonesia hampir 2,4 Juta Hektar lahan hutan per tahunnya di babad habis  oleh pihak-pihak yang tidak bertaggung jawab.

Tentu saja hal ini disebabkan oleh penebangan liar yang secara berkala terus terjadi . Tetapi yang menjadi masalah utama adalah akibat Ilegal Loging atau penebangan liar tadi. 

Dalam sebuah studi kerjasama antara pemerintah Britania Raya dengan Indonesia pada tahun 1998 mengindikasikan bahwa sekitar 40% dari seluruh kegiatan penebangan adalah liar, dengan nilai mencapai 365 juta dolar AS. Studi yang lebih baru membandingkan penebangan sah dengan konsumsi domestik ditambah dengan elspor mengindikasikan bahwa 88% dari seluruh kegiatan penebangan adalah merupakan penebangan liar. 

Malaysia,Vietnam dan China merupakan negara tempat transit utama dari produk kayu ilegal dari Indonesia.

Jika terus begini Indonesia akan kehilangan seluruh hutannya , bukan sekedar hujan saja tetapi kekayaan alamnya juga. Apa kita tinggal diam saja atas hal ini?
Mari ajak semua rakyat indonesia untuk mensuarakan agar tidak terjadi lagi Ilegal logging yang merugikan negara serta rakyat indonesia.


2 komentar:

  1. Yuk menghentikan penebangan liar atas hutan utama dan hutan pesisir pantai kita :)

    ReplyDelete
  2. yupzsss,,,, saya setuju...
    it's all about the world about our earth.

    Kalau bukan kita siapa lagi...
    http://www.gomuda.com/2012/10/mengapa-melindungi-hutan-sangat-penting.html

    ReplyDelete

" Terima Kasih Telah Berkunjung Kemari "
Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda semua .