Memberikan Informasi tentang Tanda-tanda Bencana Alam

Hampir semua bencana alam akan elalu menewaskan banyak korban . Hal ini terjadi karena tidak adanya kesiapsiagaan ataupun pengetahuan yang memadai mengenai tanda-tanda bencana . Oleh karena itu , kita harus mampu bisa menyelamatkan diri dari bahaya bencana.
dengan memberikan informasi mengenai tanda-tanda bencana alam agar kita siap siaga dalam enghadapi bencana.
Memberikan informasi mengenai tanda-tanda bencana alam bisa dengan cara-cara berikut ini

  • Melalui pembuatan poster  
 
Cara ini sangat efektif dalam memberikan informasi tentang tanda-tanda bencana alam kepada masyarakat dengan membuat poster. Poster yang dibuat tentu harus kreatif dan berbeda dengan poster-poster yang lainnya agar tertarik untuk membacanya , penempelan posterpun tidak sembarang tempat artinya kita tempelkan poster ketempat yang banyak dilalui orang atau di daerah yang rawan bencana.
 
contoh poster tentang pemanasan global
 

  • Pembuatan Reklame di Depan Sekolah
pembuatan reklame di sekolah dapat dilakukan secara bersama-sama antar warga sekolah. Sebagai pelajar kita dapat mengikuti kegiatan OSIS , jadi OSIS yang harus mengkoordinir dalam kegiatan ini.

contoh pembuatan reklame di sekolah




  • Memberikan penyuluhan di lingkungan sekitar kita , melalui karang taruna
dengan kegiatan penyuluhan ini diharapkan masyrakat dapat mengetahui informasi lengkap tentang tanda-tanda tentang bencana alam,  karena di dalam kegiatan ini sasaran pemberian informasi adalah masih masyrakat disekitar karang taruna tersebut yang tentunya dengan tujuan agar masyrakat  mengetahui karakteristik masyarakat di tempat tersebut.
 
bagaimana semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi anda semua.



0 komentar:

Post a Comment

" Terima Kasih Telah Berkunjung Kemari "
Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda semua .