Ada Messi, Otomatis Ada Messidependencia

'Ada Messi, Otomatis Ada Messidependencia'
 Salah satu masalah rumit yang dihadapi Barcelona FC dalam beberapa musim terakhir adalah Messidependencia. Barca terlalu banyak bergantung kepada Lionel Messi untuk menentukan hasil pertandingan.
Hal itu menjadi perhatian serius Johan Cruyff. Legenda Belanda ini menganggap bahwa kehadiran pemain sekaliber Messi sudah pasti akan menghadirkan ketergantungan.
"Jika sebuah tim memiliki pemain dengan kualitas sehebat Messi, klub itu akan otomatis mengalami Messidependencia. Namun saya tak suka istilah itu. Hal itu seperti menjadikan usaha semua pemain Barca tak akan berguna tanpa adanya Messi," jelas Cruyff.
Selain Messidependencia, Barca juga punya masalah yang lain. Banyak pemain Barca yang mengalami masalah fisik pada akhir musim kompetisi. Disinyalir para penggawa penting Blaugrana kelelahan setelah menjalani musim dengan rotasi minim dari Tito Vilanova.
"Pers selalu mencari kambing hitam, mereka langsung saja menyalahkan Vilanova. Mereka sepertinya tak menyadari bahwa para pemain selalu mengikuti banyak kompetisi pramusim. Musim lalu ada Euro, sekarang Piala Konfederasi dan musim depan ada Piala Dunia," ujarnya.

0 komentar:

Post a Comment

" Terima Kasih Telah Berkunjung Kemari "
Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda semua .